Breaking News

Pembukaan Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang I APBN Tahun 2021

Palangka Raya – Selasa (16/3/2021) Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin membuka secara resmi pelatihan berbasis kompetensi gelombang I APBN tahun 2021, di UPTD BLK Kota Palangka Raya. Pelatihan gelombang I yang diadakan meliputi Sub Kejuruan, computer operator assistant, pemeliharaan dan perbaikan AC rumah tangga, administrasi perkantoran, pengoperasian mesin bubut dan service motor konvensional yang diikuti oleh 80 peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Fairid Naparin mengatakan pelatihan yang diadakan Pemerintah Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja melalui UPTP BLK Samarinda ini diiharapkan sebagai salah satu instrument pengembangan sumber daya manusia yang diharapkan dapat mentransfer pengetahuan, keterampilan dan etos kerja yang produktif.

“Bagi Pemerintah Kota Palangka Raya, keberadaan kegiatan pelatihan SUB Kejuruan ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat mengurangi tingkat pengangguran di tengah era globalisasi dan pandemi COVID-19 saat ini.” Ucap Fairid.

Fairid Naparin berharap kepada para peserta pelatihan agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan agar dapat terserap ilmu yang dapat dimanfaatkan dan diimplementasikan dalam dunia kerja nantinya.

“Besar harapan saya agar para peserta dapat belajar sungguh sungguh dan begitu selesai pelatihan dapat membuka usaha sendiri, sehingga dapat pula membuka kesempatan kerja bagi yang lain tentunya dan mampu meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat dan mengurangi tingkat pengangguran.” Tutup Fairid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*