Breaking News

Pembukaan Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang II APBN Tahun 2021

Palangka Raya – Selasa (9/6/2021) Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu membuka secara resmi pelatihan berbasis kompetensi gelombang II APBN tahun 2021, di UPTD BLK Kota Palangka Raya. Pelatihan gelombang II yang diadakan meliputi Kejuruan, Garmen Apparel (Menjahit Pakaian Wanita Dewasa), Teknologi Infromasi dan Komunikasi (Practical Office Advance), Bangunan (Produksi Furniture), Teknik Manufaktur (Plate Welder SMAW36-UP/Teknik Las), dan Kejuruan Bisnis & Manajemen (Pengelolaan Administrasi Perkantoran), yang diikuti oleh 80 orang peserta pelatihan, dari tanggal 9 Juni s.d 9 Agustus 2021.

Dalam sambutannya, Hera Nugrahayu mengatakan pelatihan yang diadakan Pemerintah Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja melalui UPTP BLK Samarinda ini diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja di Kota Palangka Raya, sehingga akan berdampak pada tingkat pengangguran selama masa pandemi Covid-19 ini tidak sampai mengalami peningkatan.

“Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia terus menggenjot program peningkatan kualitas dan daya saing tenaga kerja Indonesia, dimana salah wujud upaya tersebut adalah melalui Pelatihan Berbasis Kompetensi yang artinya pelatihan dititik beratkan pada penguasaan kemampuan kerja yang mencakup, pengetahuan, ketrampilan dan sikap standar yang ditetapkan di tempat kerja.” Ucap Hera.

Hera Nugrahayu berharap kepada para peserta pelatihan agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, agar dapat terserap ilmu yang nantinya akan mampu bersaing dalam dunia kerja.

“Kita ingin mendorong pemuda kita mampu bersaing di masa pandemi dan masa digitalisasi ini, serta berkontribusi dalam pembangunan Kota Palangka Raya.” Tutup Hera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*