Breaking News

Pembukaan Kegiatan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2021 Disnakertrans Provinsi Kalteng

Palangka Raya – Selasa (14/6/2021) Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Tengah, Rivianus Syahril Tarigan membuka secara resmi kegiatan Pemagangan Dalam Negeri APBN tahun 2021, di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan Pemagangan  Dalam Negeri yang diadakan meliputi Kejuruan, Tata Boga, Tata Busana, dan House Keeping, yang diikuti oleh 30 orang peserta yang semuanya berasal dari wilayah Kota Palangka Raya, selama kurang lebih 5 bulan, terdiri dari 1 bulan workshop di SMKN-3 Palangka Raya, dan 4 bulan praktek/magang di 3 Hotel besar yang ada di Kota Palangka Raya, yaitu Hotel Luwansa, Hotel Aquarius dan Hotel Bahalap.

Dalam sambutannya, Rivianus S. Tarigan mengatakan pemagangan yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan SMKN-3 Palangka Raya dan Dunia Usaha ini diharapkan akan mampu meningkatkan kompetensi tenaga kerja di Kota Palangka Raya, sehingga akan berdampak pada meningkatnya penyerapan tenaga kerja selama masa pandemi Covid-19.

Lebah lanjut Rivianus S. Tarigan berpesan kepada seluruh peserta magang agar sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan magang ini, bersikap profesional, dan berkomitmen penuh, sebab mereka beruntung telah lolos dalam seleksi peserta magang ini, dan berharap selesai kegiatan magang seluruh peserta bisa diterima bekerja di perusahaan tempat mereka magang.  

Acara pembukaan kegiatan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2021 ini, ditutup dengan kegiatan penyematan kartu Tanda Pengenal Peserta Pemagangan kepada 3 orang perwakilan peserta magang oleh Rivianus S. Tarigan dan Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktivitas Disnaker Kota Palangka Raya, Hendra Surya, serta diakhiri dengan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*